Top Ads

Recent

Tidak Hanya Ganti Bodi, Ini Yang Baru di Suzuki New Satria FU150




Bukan Cuma Ganti Bodi, Ini Yang Baru di Suzuki New Satria FU150

Diluncurkan hari Jumat lalu (28/6), Suzuki New Satria FU150 hadir dengan desain baru yang lebih langsing. Hampir semua bagian bodinya baru. Tapi mesin dan rangka tetap sama seperti model sebelumnya. Masa sih??? Rasa penasaran kami tidak berhenti pada keterangan tersebut.

Dan ternyata benar, ada beberapa ubahan detail yang tidak kasat mata. Apa saja??? Langsung minta penjelasan pada Hariadi, 2W Sales – Service & Outboard Assistant to Section Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

- Beda Sokbraker Depan 
Tampak luar tetap sama saja. Yang beda ada pada spacer di dalam as sokbraker. "Diameter spacer-nya lebih tebal jadi volume olinya berkurang. Efeknya sokbraker depannya sedikit lebih keras," beber Hariadi yang berharap dengan berubahnya karakter ini, handling Satria FU150 terbaru lebih stabil pada kecepatan tinggi.

- Tangki Bahan Bakar Lebih Kecil
Bodi yang lebih langsing membuat tangki bensin harus mengalah. Ukurannya sedikit dikurangi demi desain baru New Suzuki Satria FU150. Yang lama 4,9 liter, yang baru cuma 4,2 liter.

- Head Lamp Satu Bohlam
Jika diperhatikan, bohlam lampu depan Suzuki New Satria FU150 cuma tinggal satu, padahal yang lama ada dua. Apa enggak jadi redup nyalanya? "Kan reflektornya baru juga, sekarang lebih fokus dan tetap terang," sambungnya.
- CDI Beda Merek Beda Soket
Jika sebelumnya menggunakan CDI dari vendor Denso, kini Suzuki Satria FU150 pakai otak pengapian berlabel Mitsubishi. "Bukan cuma beda merek, tapi soketnya juga beda. Jadi enggak bisa saling tukar. Sedang mapping pengapiannya tetap sama saja," jelas pria berkacamata ini.

- PAIR System Baru

PAIR (Pulsed Secondary Air Injection) System adalah saluran udara segar yang di-inject ke gas buang untuk mereduksi emisi. Pada sistem terbarunya ini, saluran udara tempat membran vakum dibuat lurus tanpa ada lekukan. "Udara segarnya bisa lebih plong, lebih cepat mengalir," yakin pria yang berkantor di Tambun, Bekasi ini.

- Spuyer Karburator Berubah

Karburatornya tetap menggunakan Mikuni berventuri 26 mm, tapi kodenya berubah. Yang lama BS26-296, yang baru pakai BS26-311. Apa bedanya? "Sedikit saja kok, beda spuyernya saja," ungkap Hariadi. Diantaranya, Main jet lebih besar, naik 2,5 jadi 112,5. Lalu starter jet dari 25 jadi 17,5.

- Filter Udara Ganti

Air filter atau penyaring udara pada motor ini sudah tidak lagi menggunakan busa. Tapi menggunakan material kertas dilapisi oli. Perawatan jadi lebih mudah, tidak perlu repot bersih-bersih. Kotor tinggal ganti baru. (motorplus-online.com)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tidak Hanya Ganti Bodi, Ini Yang Baru di Suzuki New Satria FU150"

Post a Comment