Beuh, Baru melihat fotonya saja kepala sudah cenat-cenut ngeliat desain motor retro futuristik ini. Well, motor ini adalah motor terbaru dari Vespa yang akan segera diluncurkan di Indonesia, di Indonesia? Iya betul, motor ini sudah didaftarkan di TPT Kemenperin! Artinya tinggal menunggu waktu motor ini akan segera mengaspal di jalanan Indonesia.
Vespa 946 ini merupakan jelmaan dari konsep Vespa klasik yang pernah hadir pada tahun 1946 dengan nama Vespa Quarantasei, pernah dengar? Kalau belum juga nggak apa-apa, memang Vespa konsep Quarantasei kurang begitu populer pada masa itu. Vespa Quarantasei inilah yang menjadi basis utama bagaimana Vespa 946 dibuat, dan hasilnya sangat mengagumkan! (lihat gallery untuk gambar Vespa Quarantasei asli).
Vespa 946 wallpaper
Piaggio sebelumnya sudah memiliki banyak line up Vespa yang diluncurkan di Indonesia, tetapi dari semua model yang ada, model ini adalah model Vespa yang paling seksi yang pernah dibuat oleh Piaggio. Lihat saja bentuk depannya yang ramping hingga bentuk belakangnya yang nyeleneh desainnya. Bahkan desain dan posisi jok motor dibuat nyeleneh banget, meskipun begitu nampaknya jok yang digunakan Vespa ini cukup nyaman lantaran lebarnya yang oke.
Meskipun di desain mewah dan unik, motor ini nantinya akan menggunakan mesin yang sama dengan Vespa LX. Vespa 946 akan menggunakan mesin 125 cc SOHC yang memiliki teknologi 3 klep injeksi. Jadi tidak perlu khawatir lantaran spare part langka, karena motor ini bisa sharing spare parts dengan Vespa lainnya. Hmm… menarik bukan?
Vespa 946 desain
Soal harga, nampaknya motor ini akan menjadi varian Vespa termahal, Jika di Inggris Vespa LX 125 dibanderol dengan harga 3.221 Euro, maka Vespa 946 ini dibanderol dengan harga yang lebih dari 2 kali lipanya motor ini. Vespa 946 dibanderol dengan harga 7.812 Euro! Mahal sekali bukan? Padahal motor ini memiliki cc yang sama sebesar 125 cc. Jika Vespa LX 125 3V dibanderol dengan harga 26 juta di Indonesia, kemungkinan besar motor Vespa 946 versi Indonesia akan berada di rentang harga 60 jutaan!
Bagaimana menurut bro sekalian? Dari desain sih memang Vespa 946 ini benar-benar bikin ngiler… Tapi jika dilihat dari harganya, hmm…. sepertinya harus mikir 2 kali sebelum memboyong motor ini kerumah :D 
(Sumber : autonetmagz)