Top Ads

Recent

Honda Cross Over 2014 : Vezel


Masih ingat dengan Honda Urban SUV Concept yang memiliki basis Honda Jazz? Beberapa bulan lalu mobil yang disebut sebagai crossover baru dari Honda ini sempat menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan. Ternyata mobil tersebut kini tampil dalam versi produksinya di Tokyo Motor Show 2013 yang baru saja dibuka kemarin dengan nama Honda Vezel. Kabar baiknya lagi, mobil ini sudah siap diproduksi bulan depan oleh Honda Jepang. Joss Gandoss!!!
Segmen yang akan dihuni oleh Honda Vezel ini akan sangat menarik untuk dibahas, pasalnya di segmen ini Nissan memiliki Nissan Juke yang sangat sukses di pasaran dan sama sekali tidak memiliki kompetitor yang sebanding dari segi harga dan spesifikasi hingga saat ini. Jika Honda Vezel ini masuk ke dalam lahan yang dihuni oleh Nissan Juke, yaitu Small Crossover 5 penumpang dengan mesin 1.500 cc. Tentunya Nissan Juke akan terganggu sebagai market leader di kelas ini, meskipun begitu Honda Vezel sepertinya tidak memiliki bentuk yang seunik Nissan Juke.

Honda Vezel memiliki bentuk desain yang sangat mirip dengan versi konsepnya yang ditampilkan pada Detroit Auto Show awal 2013 lalu. Perbedaannya ada pada detailing seperti lampu depan, bumper, grille dan velg yang disempurnakan, alias bentuk yang wajar untuk versi produksi, tanpa embel-embel kesan futuristik. Grille nya sudah menggunakan grille model mobil Honda terbaru seperti yang sudah digunakan pada New Honda Jazz 2014 dan New Honda Civic Coupe 2014. Lucunya pada bagian pintu belakang, Honda Vezel memiliki tuas pembuka pintu yang sama seperti Nissan Juke dengan penempatan di bagian kaca belakang.

Sedangkan dari desain belakang, Honda memberikan tampilan yang cukup segar dengan potongan lampu seperti Honda Civic versi USA model terdahulu. Secara eksterior, mobil ini tidak begitu unik, bahkan terlihat mirip dengan Hyundai Tucson secara sekilas. Menurut kami sih masih jauh lebih unik desain Nissan Juke, hanya saja Honda Vezel ini tampil lebih gagah karena potongannya yang lebih tinggi dan besar

Sumber: autonetmagz

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Honda Cross Over 2014 : Vezel "

Post a Comment