Ya, ini adalah motor skuter matik pertama dari Kawasaki. Kawasaki J300 yang untuk pertama kalinya diperkenalkan pada ajang EICMA 2013 di Milan – Italia. Sesuai dengan namanya ‘J300′, skutik Kawasaki ini mempunyai kubikasi mesin 300 cc dan ‘J’ yang berarti Jyounetsu dalam bahasa Jepang berarti Gairah. Tujuan Kawasaki membuat motor matik ini adalah untuk memperluas pasar ke segmen baru yang selama ini belum pernah dijajaki namun dengan semangat yang sama seperti motor-motor Kawasaki lainnya. Kenapa motor ini justru pertama kali muncul di Eropa? Karena memang di Eropa lah permintaan akan motor jenis skuter matik sangat tinggi, sesuai dengan kondisi lalu lintas kotanya yang super sibuk dan padat serta masih banyak jalan-jalan perkotaan dan pedesaan yang tidak terlalu lebar.
Dari desain lampu depannya jelas terlihat motor ini mempunyai DNA motorsport Ninja andalan Kawasaki. Lampu depannya yang mirip lampu Kawasaki Z series ini seolah pas dengan desain fairing secara keseluruhan termasuk wind fairing nya, lampu sein nempel pada fairing, serta lampu belakang LED nya pun mempunyai nafas Kawasaki yang kental, pokoknya khas moge Kawasaki banget deh, terlebih warnanya yang hitam hijau,..sluurp.! Tapi yang perlu jadi catatan, motor ini tidak 100 persen hasil karya Kawasaki, walaupun secara body sudah terlihat Kawasaki banget, mesin dan sasis nya mengambil dari skuter matik KYMCO yang sudah punya pasar tersendiri dan teruji kualitasnya di Eropa sana. Ya untuk proyek ini, Kawasaki dan KYMCO memang bekerja sama mengembangkan sharing platform motor.
Spesifikasi mesin skuter matic Kawasaki J300 ini adalah mesin satu silinder 299 cc dengan radiator sebagai pendinginnya. Tenaga dari mesin ini bisa mencapai 29,5 hp dan torsi 24,5 Nm. Jenis mesin ini serupa dengan mesin yang digunakan oleh KYMCO Downtown 300i. Suspensi depannya menggunakanshockbreaker teleskopik dengan ukuran 37 mm, sedangkan di bagian belakang menggunakan shockbreaker ganda yang bisa di setel dengan lima karakter yang berbeda. Kawasaki menjamin skutik barunya ini bisa nyaman digunakan di jalanan perkotaan, maupun untuk turing keluar kota, karena adanya settingan sporty riding. Roda depan menggunakan velg berdiameter 14 inci, belakang 13 inci.
Untuk fitur keselamatan motor yang dikembangkan di Eropa ini sudah dipasangkan rem cakram depan belakang dengan ABS. Dan bagi yang suka turing jangan khawatir dengan barang bawaan, karena kapasitas bagasinya cukup luas yang bisa memuat satu helm full face. Sedangkan di bawah setang ada colokan 12 volt yang bisa digunakan untuk men-charge handphone dan storage yang cukup untuk menyimpan sarung tangan dan kaleng minuman seperti motor matik yang ada disini.
Nah, jika motor matik Kawasaki ini dijual di Indonesia, cocoknya di banderol dengan harga berapa ya? Minat masbro?!
Slots.lv Casino Review: Play Safely, Claim a - DrMCD
ReplyDeleteSlots.lv is a well-known casino 파주 출장마사지 site 제주도 출장샵 that has been in the 경산 출장안마 gaming industry for more than a decade. The site has been 진주 출장마사지 one of 과천 출장샵 the most innovative and